8 Tipe Springbed yang Dapat Membuat Tidur Lebih Nyaman

8 Tipe Springbed yang Dapat Membuat Tidur Lebih Nyaman

springbed murah berkualitas
springbed murah berkualitas
Springbed Murah Berkualitas di Indonesia

Pertalite Springbed – Di jaman yang modern ini, banyak orang yang lebih memilih menggunakan kasur dengan jenis springbed dibanding kasur konvensional yang lainnya. Kasur pegas ini banyak diminati dan laris di pasaran karena dipercaya dapat membuat tidur lebih nyaman. Meskipun harganya pasti lebih mahal dari kasur jenis lain namun masih saja banyak diminati. Springbed yang beredar saat ini juga beragam. Matras yang digunakan berbeda – beda tergantung bahan yang digunakan. Tingkat kenyamanan dan harga tentu juga berbeda. Berikut adalah beberapa tipe springbed yang dilihat dari jenis matras yang digunakan.

  1. Innerspring

    Innerspring adalah jenis springbed yang paling sering dijumpai di pasaran. Innerspring dikenal sebagai jenis yang paling murah diantara jajaran kasur pegas yang lainnya. Kasur jenis ini menggunakan matras yang dilengkapi dengan per baja pada bagian dalamnya. Per yang dipasang merata pada matras membuat innerspring ini memberikan kenyamanan pada tubuh yang berbaring di atasnya. Kelemahannya adalah jika dipakai dalam waktu yang lama per nya kan menimbulkan suara yang lumayan bising dan kadang mencuat keluar dari matras. Namun dengan harga yang murah, innerspring masih menjadi favorit banyak orang.

  2. Pocketed Coil

    Jika dilihat dari kenampakan luar, innerspring dan pocketed coil terlihat sama. Namun jika diperhatikan dengan baik dan seksama, keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Bagian dalam kedua jenis springbed ini sangatlah berbeda. Pocketed coil memiliki per yang tidak mengelompok seperti innerspring, per pada matrasnya terpisah satu sama lain dan terbungkus dalam springbed murah berkualitas. Per yang dibungkus itu dapat menghilangkan suara bising yang diciptakan oleh innerspring. Dengan per yang terpisah, kasur jenis ini dapat memberikan tekanan yang menyebar dan merata. Namun pocketed coil memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan innerspring.

  3. Plush Top

    Springbed jenis plush top ini didesain untuk dapat digunakan dengan nyaman bagi Anda yang suka dengan posisi tidur terlentang atau menyamping. Plush top adalah jenis kasur yang dilengkapi dengan bantalan khusus yang dapat menyangga bagian pundak dan pinggul Anda. Hal ini membuat Anda tidak akan merasakan sakit leher atau kaku pada pundak saat tidur dengan posisi menyamping. Dengan menggunakan plush top, Anda bisa dengan nyaman tidur dengan posisi bagaimanapun.

  4. Hybrid Mattress

    Hybrid adalah mattress kekinian yang banyak diminati oleh kaum milenial. Jenis springbed ini menggabungkan beberapa jenis visco, lateks dan foam yang kemudian dikombinasikan dengan spiral besi. Pegas yang dipasang pada bagiannya dalamnya berbeda dengan jenis yang lainnya, pegas dipasang secara terpisah. Bahan yang digunakan di bagian dalam biasanya merupakan bahan campuran antara dua jenis material. Harganya lumayan terjangkau dibanding dengan jenis kasur pegas yang lain sehingga banyak beredar di pasaran saat ini.

  5. Natural Fiber

    Jika Anda adalah seorang yang lebih memilih bahan –bahan alami untuk digunakan dalam peralatan sehari – hari, maka natural fiber adalah jenis springbed yang cocok untuk Anda. Bagian isian dalam dari kasur yang satu ini terbuat dari serat alami seperti lateks, rami, wol, kapas, sabut kelapa dan juga bambu. Jika dilihat dari segi kenyamanan, ada beberapa orang yang mengatakan nyaman namun ada juga beberapa yang menganggap kurang nyaman. Semua kembali lagi pada selera masing – masing. Kelemahan dari natural fiber ini adalah rawan menjadi sarang tungau. Material yang alami tentu akan menarik hama untuk datang mendekat.

  6. Memory Mattress

    Memory mattress adalah salah satu jenis springbed yang memberikan kenyaman yang ekstra. Material yang dipakai sangat unik sehingga saat Anda menekankan telapak tangan pada bagian atas mattress, akan muncul jejak telapak tangan Anda tersebut. Kasur ini didesain untuk dapat mengikuti bentuk tubuh dari orang yang berbaring di atasnya.

  7. Innersping Latex Hybrid Mattress

    Seperti yang tersebutkan dalam namanya, jenis springbed ini menggabungkan antara innerspring, lateks dan hybrid mattress. Dengan penggabungan ketiganya tentu dapat dibayangkan rasa nyaman yang akan didapatkan nanti saat membaringkan tubuh ke mattress ini. Innersping Latex Hybrid Mattress ini memiliki keunggulan  sifat material yang fleksibel dan dapat tahan terhadap bakteri dan debu. Pegas juga dipasang di dalam mattress ini untuk memberikan kenyaman yang lebih lagi saat digunakan.  Jenis ini adalah jenis kasur pegas yang lebih awet dibandingkan dengan yang lain, namun memang harganya sedikit lebih mahal. Harga yang dikeluarkan sebanding dengan kenyamanan yang Anda rasakan nantinya.

  8. Pillow Top

    Springbed yang satu ini dapat dikatakan sebagai springbed berkualitas yang paling nyaman diantara semua jenis yang telah dibahas di atas. Kasur ini didesain dengan menggunakan bantalan yang empuk dan halus pada permukaannya. Kelembutan bahan yang digunakan dan rasa pegas yang tidak terasa membuat kasur ini sangat nyaman, serasa tidur di atas awan. Untuk harga tentu saja dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Kenyamanan yang didapatkan sebanding dengan harga yang ditawarkan.

    Itulah delapan tipe springbed yang bisa Anda pilih untuk menemani tidur Anda. Jika ingin menemukan kasur pegas yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda, maka bandingkan dan carilah referensi tentang harga dan spesifikasi dari masing – masing jenisnya. Pilihlah dengan baik dan benar agar Anda tidak menyesal nantinya karena springbed adalah benda yang akan digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *